Minggu, 03 Maret 2013

analisis lingkungan pemasaran



Hari ini tanggal 25- februari -2013 pertemuan ketiga Manajemen Pemasaran Jasa dengan dosen kami bapak Amril Muhammad, hari ini kami membahasmengenai “analisis lingkungan pemasaran “
Dari perkuliahan hari ini yang harus di ketahui hakikatnya adalah Lingkungan pemasaran , yaitu pelaku dan berbagai kekuatan diluar marketing yang mempengaruhi kemampuan mengelola marketingnya.
Bisnis jasa terbagi menjadi 2 dengan dilihat siapa pelakunya Yaitu:
1.     Microenvironment :kekuatan yang paling dengan perusahaan yang mempengaruhi kemampuan suatu perusahaan untuk melayani pelanggannya.
Contoh dari microenvirontment: komponen dalam perusahaan itu sendiri, penyuplai, market channel
2.     Macroenvironment : masyarakat/lingkungan yang lebih luas tetapi juga dapat mempengaruhi kemampuan suatu perusahaan.
-  demografik  mempengaruhi jumlah penjualan, semakain banyak penduduk dalam suatu wilayah pemasran kita maka akan semakin banyak keuntungan yang akan kita peroleh .mempengaruhi:
1)    size
2)    density
3)    location
4)    age
5)    gender
6)    race
7)    occupation
8)    other statistic
-         economic atau kemampuan ekonomi masyarakat, hal ini masih berhubungan dengan demograpic, walupun wilayah itu padat penduduk tetapi barang yang jita pasarkan tidak sesuai dengan daya beli masyarakat, maka pemasaran seperti itu akan percuma .
- natural atau alam, dengan memakai teknologi yang canggih maka akan ada kebanggaan tersendiri dari perusahaan dan juga konsumen. politik , kebijakan monopoli
- monopoli perdagangan.
          marketing manajemen job adalah keaktifan dalam melancarkan strategi
-strategi pemasaran dan juga membangun hubungan dengan konsumen. kita      membuat sesuatu yang dianggap berharga dan dihargai oleh konsumen.
seorang marketing manajemen tidak dapat mengerjakan aktivitas manajemen seorang diri maka ia perlu membangun hubungan dengan semua orang agar saling terkait dikenal dengan istilah interdepedents. ada beberapa faktor yang mempengaruhi  micro dan macroenvirontmen,  yaitu :
1. top manajer ( memberi Visi dan misi )
2. finance ( keuangan )
3. riset and development ( uji coba mencari apa yang dibutuhkan masyarakat )
4. purchasing ( pembelian )
5. manufacturing
6. accounting ( pencatatan dan pengklasifikasian hal - hal yang perlu diperhitungkan )

MENULISLAH SELAGI KAU BISA..
CERITAKAN APA YANG KAU RASAKAN HARI INI MELALUI TULISAN
SEBAB TULISANMU ADALAH HAL MENAKJUBKAN YANG AKAN KAU INGAT SELAMA MASA HIDUPMU