Sabtu, 04 Mei 2013

kebijakan harga



Hari ini, Senin 29 April 2013 seperti biasa jadwal perkuliahan Manajemen Pemasaran Jasa dalam Pendidikan di mulai pada pukul 08.00 WIB ruang 307, Gedung Daksinapati, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta. Didampingi oleh dosen dari Jurusan Manajemen Pendidikan yaitu Bapak Amril Muhammad, SE. M.Pd. Pada pertemuan ini masih sama seperti pertemuan sebelumnya, perkuliahan di mulai dari presentasi materi yang disajikan oleh kelompok.  kelompok 6 yang beranggotakan Aulya Novianty, Farandiza Rosalia, Maulana Idris dan Zahara Mardila.
materi yang akan di bahas pada minggu ini adalah kebijakan harga. Materi ini juga berkaitan dengan materi yang diberikan sebelumnya. Perusahaan yang telah memilih segmentasi pasar, membuat produk baru dan menetukan pasar, maka hal yang terpenting selanjutnya adalah menentukan kebijakan harga produk yang akan dipasarkan kepada masyarakat. Tapi dalam proses menentukan harga produk yang akan dipasarkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan perusahaan sebelum memasarkan produk tersebut.
Dalam menentukan harga ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, antara lain
 1) Permintaan produk,
2) Target pangsa pasar,
3) Reaksi pesaing,
4) Penggunaan strategi penetapan harga,
5) Bagian lain dari bauran pemasaran (seperti produk, saluran pemasaran dan promosi).

Pertama-tama hal yang harus diketahui adalah, apa itu kebijakan? Kebijakan adalah tuntutan atau pedoman manajerial yang akan diperlukan untuk membuat keputusan – keputusan di masa yang akan datang bilamana situasi menuntutnyaHarga adalah alat pengukur dasar sebuah sistem ekonomi karena harga mempengaruhi alokasi faktor-faktor produksi. Harga sebuah produk atau jasa merupakan faktor penentu utama permintaan pasar.
Unsur-unsur program pemasaran yang paling mudah disesuaikan dengan ciri-ciri produk, saluran, bahkan promosi. Harga menentukan nilai suatu produk.
Sementara kebijakan harga juga dapat didefinisikan sebagai keputusan mengenai biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk memproduksi suatu barang atau jasa ditambah dengan persentase laba yang diinginkan perusahaan, karena itu untuk mencapai laba yang diinginkan oleh perusahaan salah satu cara yang dilakukan untuk menarik minat konsumen adalah dengan cara menentukan harga yang tepat untuk produk yang terjual. 







MENULISLAH SELAGI KAU BISA..
CERITAKAN APA YANG KAU RASAKAN HARI INI MELALUI TULISAN
SEBAB TULISANMU ADALAH HAL MENAKJUBKAN YANG AKAN KAU INGAT SELAMA MASA HIDUPMU