Minggu, 21 April 2013

Filosofi dari nama Instansi pendidikan yang saya buat.



Filosofi dari nama Instansi pendidikan yang saya buat.
untuk PAUD yang akan saya buat, saya mengambil nama “ASSALAAM”, Dalam bahasa arab berarti selamat, As Salam berasal dari bahasa Arab yaitu kata salima yang berarti selamat, terbebas dari  cacat, dan hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan dan kedamaian. filosofinya adalah As salaam sifat Allah yang memberikan keselamatan dunia dan akhirat kepada seluruh makhluk-Nya, baik manusia beriman atau kafir, binatang, tumbuh-tumbuhan dan makhluk lainnya.
Dalam kehidupan sehari-hari, sifat As Salam bisa diaplikasikan oleh seorang muslim, baik dalam perilaku secara verbal maupun nonverbal. Secara verbal, yang pertama, seorang muslim diperintahkan untuk mengucapkan salam ketika bertemu saudara sesama muslim. Selain itu, imbuhnya, sifat As Salam juga mengandung hikmah bahwa manusia diciptakan untuk hidup bersama orang lain. Oleh karena itu, interaksi yang dibangun hendaknya bisa menimbulkan iklim yang menghadirkan kedamaian dan kesejahteraan. Misalnya bersikap baik terhadap tetangga dan teman.
Saya sangat berharap kepada PAUD saya bahwa anak didik yang berada dala PAUD saya memiliki prilaku baik, yang sholeh maupun shalehah, taat beribadah serta menjadi generasi yang cerdas dan cemerlang, untuk bangsa serta agamanya,
Alloh memberikan kesehatan keselamatannya kepada tenaga pendidik, serta kependidikannya, dan member keselamatan lahir dan bathin kepada anak didiknya.
Begitu besar filosofi dari nama “ASSALAM” Membuat saya tertarik untuk memberikan nama itu untuk PAUD, yang akan segera saya bangun ini.
MENULISLAH SELAGI KAU BISA..
CERITAKAN APA YANG KAU RASAKAN HARI INI MELALUI TULISAN
SEBAB TULISANMU ADALAH HAL MENAKJUBKAN YANG AKAN KAU INGAT SELAMA MASA HIDUPMU