Selasa, 11 Oktober 2011

DI BALIK SEBUAH FOTO

Hari ini hari selasa bulan april malem, biasanya jam segini tuh gue lagi otak atik laptop gua yang isinya buanyak banget,mulai dari datadata pelajaran sekola gua,tugas tugas sekola sama tugas lainlain,musikmusik kesayangan gua,mulai dari luar negeri si artis Hollywood taun 80an sampe 2010,trus lagu dangdut yang lagi booming akhirakhir ini si putri n penelopedengan keong racunya sampe mellinda si cinta satu malam,belum lagi kumpulan lagu korea gua,oppa SuJu,T-Max,dll soundtrack film keren,jangan tanyalah lagu pop local dari band papan atas sampe papan bawah gua punya albumnya,haha,
Hmm ternyata bukan Cuma segitu isi data dari laptop gua,yang paling sangat important dari semuanya yaitu kumpulan FOTO FOTO GUA..,kalo lo mau tau jumlah fotofoto nya itu sekitar 5045 item!! Bayangin aja kalo gua punya  23 album foto dikali setiap isi album sekitar 200san.. hmmm -,-
Ok! Kalau kalian gak percaya, kalau gua memaksa lo percaya juga toh gua gak punya buktinya,banyak banget kenangan gua dari foto foto itu,yang kalo gua ingetinget lagi momentnya gua ingin nagis lagii… -kuat sha jangan nangis big girl don’t cry -.
foto foto yang gua simpen itu diambil kirakira dari th 2005 sampe th 2010 terakhir.. isinya juga macem macem gua mungkin masih inget nama albumnya dan momentnya bahkan gua bisa ke lokasi yang pernah gua ambil view nyatapi yang gua sesaligua  mungkin gak bisa ulangin moment saat gua ketempat itu..
 tapi bagaimana lagi kenapa dia tidak hati hati,sudah lah lupakan pada intinya kami berangkat berdelapan orang,yaitu SARAH&Brilyan,NILAM&YANUAR,RISCA&GIRI MUTIARA &FEBRYAND saat itu cuaca di gunung  rada mendung bahkan saat kami mulai mendaki ke atasnya hujan turun lumayan derasnya,saat itu di antara kami Cuma muti yang bawa payung,kami semua basah tapi kami tetap tertawa senang bahkan kami tidak memperdulikan jalanan batu yang licin dan suhu yang dingin bahkan bisa keluar asap dari mulut kami,aroma gunung yang khas membuat gua selalu sesak saat ingat hal itu,aku berjalan berpasangpasangan karna saat itu jalanan tangga batu hanya memuat 2 orang,tadinya aku berjalan bersebelahan sama aan tapi icha menarikku berjalan untuk menyusul nilam yang berada di anak tangga lebih tinggi dari aku dan aan,kemudian kami tertawatawa lagi aku dan icha melambaikan tangan kepada giri dan aan,setelah sampai ke persinggahan pertama kami mulai berfoto disana kami ber 8 sangat berbahagia sangat haru karna perasaan gua disana seperti itu kami kedinginan dan kelaparan sampaisampai kepala gua pening,Ditambah lagi terjadi konflik yang membuat  antara nilam dan yanuar,gua pun dan mumut menjadi bĂȘte akhirnya gua&mumut memutuskan berjalan lagi ke tempat lokasi air terjun ,gw jg jadi bĂȘte sama aan karna dy gak ikut sama gua huh biarin aja lah,diatas kami berfotofoto lagi gua sama mumut,delang berapa puluh menit temanteman gua yang lain nyusul dan berfoto lagi.. itu sebagian kisah seru dari sebuah curug terjun dari desa kecil di kawasan puncak,
masih ada lagi album yang gua buat isinya tentang keluarga gua,lokasinya pun bermacam macan mulai dari SKI di tajur bogor,TAMAN SAFARI di cisarua,TAMAN BUNGA NUSANTARA aku bersama mama dan anakanak tk,
oya ada lagi beberapa kenangan foto yang moment nya selalu gua inget meskipun fotonya udah hilang…hmmm,yaitu saat gua berada dirumah nya idan,foto itu gak akan pernah gua lupa karna saat foto itu gua ambil,gua sedih sama dia tapi hubungan kamu baik,bahkan sampai sekarang kalo gua inget tentang saat itu betapa bodohnya gua masih sudi nginjek rumahnya,tapi ya itu cinta  buta.. :s,saat itu ibu idan nyambut gua dengan ramah bgt dia belum tau aja kalo kita abis melewati perang dunia ke3 bu!,yah begitulah kami ngobrol panjang lebar ibu idan berharap bgt idan bisa satu kampus lagi sama gua,gua pun hanya berujar,amien bu doain aja ya bu supaya kami berhasil,iyalah pasti ibu doain ko,padahal dalam hati gua muntah muntah,ueeee….,setelah adegan ngobrol itu selesai ibu idan udah masuk ke dapur idan yang saat itu gak masuk dalam berapa minggu karena dispen  sedang mengerjakan tugas yang gua udah tandai,tanpa sengaja nilam yang iseng memoto hua dengan hp LG KC550 gua,awalnya gua risih tapi setelah liat hasilnya bagus juga ya..aku jadi ketegian dan ingin berfoto lagi.. jadilah beberapa foto yang gua kumpulin jadi satu album,
sebenarnya masih banyak lagi momenmoment dari semua foto gua ,seperti di warung steak gua mumut egy,itu gua pake baju ungu baru badan gua keliatan bagus gua foto disana, trus foto di lapangan persikabo saat pertangdingan pertama idan saat gua dket samadia seneng banget gua saat itu ya Alloh wajah gua jadi keliatan cantik karena cinta –aseek- :D,
trus di MAN 2 ngeliat aan bertanding PMR,pulangnya aku sama ntri ke Mcd bogor kami asik berfotofoto macem model,trus foto aku tri nilam saat kami ke bellanova macem orang kaya kami foto di mobil mewah punya orang hahah,oya yang paling berkesan saat aku nilam icha,yanuar giri bolos dari sekola hihih bolos kedua gua tuh sebagai pelajar ckckc,jangan di contoh ya temanteman…ahaha kita makan makan di kafe pak ewok,trus lanjut ke elos kami berfoto lagi kaya orang bego,eh pulang nya aku ketauan mama,aku dimarahin karna aku bolos sekola..masih banyak moment nya tapi gw lupa  semua moment sebelum foto itu diambil,gak bisa gua ganti sama foto apapun berapakali gua berkata sama semua orang kalo gua gak mau foto gua ilang,mereka hanya dengan santai nya berucap yaudah entar foto lagi di sana… bah! Mereka gak tau si momen apa dibalik selembar foto itu..
jadi ceritanya gini saat siang gua lagi mau masukin foto hammies gua ke laptop tiba tiba ada sesuatu yang salah! Laptop gua mati layarnya berubah biru gw bener deg-degan saat itu hei! Laptop gua baru ya.. kenapa harus mati sih..
arghh awalnya gua gak nyangka banget bakal terjadi sesuatu yang besar..,gw udah coba otak atik tuh laptop tapi gak mau bener juga dia,oke..oke gua sabar gua tunggu sampe bokap gua pulang nah saat di otak atik juga tetep aja gak mau nyala juga malah semakin parah cuuuy,,
akhirnya bokap gua yang saat itu mulai putus asa berkata,yaudah ntar bawa aja ke opik-tetangga gua yg beda setaun- dia bisa kali buat benerinnya,saat itu hati gua mulai sedikit tenang ,tapi bukannya opik lagi kerja,bokap gua bilang opik lagi libur yaudah malem itu jg setelah ibunya opik di telpon nyokap gua gua disuruh datang anter  laptopnya,yaudah malam itu jg gw sama nyokap gw berangkat kerumah opik yang rumah nya gak jauh dari rumah gw,setelah berbasa-basi mulailah pembedahan laptop gw yang bermasalah ini,dan hasilnya dengan berat hati dan setelah melalui proses birokrasi yang lumayan diputuskanlah untuk melakukan proses penginstallan system operasinya,tadinya gw berfikir bahwa prose situ hanyalah sekedar pembersihan virus di system,jadi gw mengiyakan saja pas opik bilang laptop gw mesti di install maklum jg dalam hal persysteman computer gw masih rada awam jg yang gw bisa Cuma make dan ngerusakin ni computer doang hee ,ketenangan gw terusik saat dia jg menambahkan kalo   setelah laptop gw di install otomatis data c dilAPTOP bakal ilang semua, huaaaa gw mulai panic saat itu gw takut kalo data yang gw simpen ternyata di data C,duh duh gw bener bener menyesali kebodohan gw di bidang ini..
huh kalo tau begini dari dulu deh gw kursus daleman daleman computer ck,yaudah lah ini semua toh udah terjadi apa lagi yang harus gw lakuin ssat itu gue serasa makan buah simalakama tau gak ~_~ kalo gue gak ngeinstall laptop gw laptop gw bakal koma selamanya tapi kalo gw install maka sebagian kisah hidup gw pun bakal ilang mmm
akhirnya dengan berat hati laptop w pun kini telah di install,data pun hanya tersisa foto yang menurut gw gak penting,tapi apa lagi yang tersisa gw tetep harus terima kan,
ya ini adalah hasil kecerobohan gw yang sok tau gak nanya dulu kalo simpen data yang rapih jangan Cuma safe disatu tempat aja,malah gak gw simpen di flashdisk hmm buat apa gw beli flashdisk kalo isinya Cuma data buat tugas sekola aja,sekarang yang gue lakuin adal mulai merapikan data dan file gw,mulai mencari foto yang bagus dan melupakan semua yang sudah terjadi semua bagian dari kenangan dan ingatan baik yang indah maupun yang buruk,sebab semua foto yang aku ambil hanyalah gambaran yang indah bukan? Foto itu tidak menampakan hasil asli dari keedaan yang saat itu sedang gue rasain dan  gue mulai mengartikan bahwa kenangan itu bukan hanya sekedar foto indah saja tetapi kenangan yang indah adalah saat kita bisa merasakan kebahagian dan kesedihan bersama denga orang terdekat kita tentunya dengan orang yang menyayangi kita,den sejak saat ini gue mulai mencari kenangan indah yang akan gue rasakan mulai hari ini..

MENULISLAH SELAGI KAU BISA..